30 Jam berlayar, 200 orang Rombongan Koinonia Teminabuan tiba di Ranting Galilea Cabang TIberias III

      Komentar Dinonaktifkan pada 30 Jam berlayar, 200 orang Rombongan Koinonia Teminabuan tiba di Ranting Galilea Cabang TIberias III

Penyambutan Rombongan oleh Pengurus AMGPM Daerah Pulau Ambon Utara

Hative Besar – Pukul 00.30 WIT, KM Dobonsolo bersandar di Pelabuhan Yos Soedarso Ambon. Kawan – kawan Ranting Galilea Cabang Tiberias III telah menanti dengan sigap sejak pukul 23.00 WIT. Pasalnya mereka kedatangan rombongan Jemaat Maranatha Klasis Teminabuan – Sorong Selatan (Papua) yang hendak berkoinonia selama Sembilan hari (19 Juli – 27 Juli). Selain kaum muda, dalam rombongan itu juga terdapat sejumlah orang tua dan anak – anak yang dengan antusias mengarungi 30 Jam di lautan untuk belajar tentang pelayanan GPM dan AMGPM di Ambon.

Rombongan kemudian disambut di depan Gedung Gereja Bethesda – Jemaat GPM Hative Besar dengan tarian cakalele sebagai tarian penyambutan khas Maluku. penyambutan itu pun beranjut di depan pintu halaman gereja, dengan untaian kain tenun oleh Ketua Majelis Jemaat GPM Hative Besar, Pengurus AMGPM Daerah Pulau Ambon Utara, Ketua Cabang TIberias III, Pemerintah Negeri Hative Besar dan Ketua Ranting Galilea. Sambutan ini dibalas mesra oleh rombongan teminabuang dengan pengalungan kembali tas dan topi tradisional yang terbuat dari kulit kayu. “Yembo Yembo Soya o…” lagu daerah itu dinyanyikan dengan ceria usai rombongan diterima di depan pintu halaman dan diantarkan masuk dalam gedung gereja Bethesda.

Sejumlah kegiatan pembelajaran akan dilaksanakan dalam beberapa hari ini seperti Pengenalan sejaran GPM dan perannya terhadap penginjilan di Papua, Pengenalan AMGPM dan perannya dalam pelayanan, pelatihan tata liturgis, dan  sebagainya. Pemerintah negeri Hative sangat menunjang kegaitan ini dengan memfasilitasi tempat tinggal di rumah warga demi kenyamanan dan kelancaran kegiatan.

(GP)