AMGPM Ranting Getsemani Peduli Sampah!! “Kalo Bukan Katong Sapa Lai?? Kalo Bukan S’karang Kapan Lai??”

      Komentar Dinonaktifkan pada AMGPM Ranting Getsemani Peduli Sampah!! “Kalo Bukan Katong Sapa Lai?? Kalo Bukan S’karang Kapan Lai??”

Hatu – AMGPM Ranting Getsemani. Manusia dan lingkungan (alam) adalah sesuatu yang tidak terpisahkan, dimana saling membutuhkan!! Menjaga dan merawat alam adalah tugas kita sebagai Umat yang hidup didalamnya, maka kami AMGPM Ranting Getsemani – Cabang Gideon I memiliki Kegiatan Sabtu Bersih yang mana menjadi salah satu Program Wajib dari Bidang II Ranting Getsemani (Pelayanan Pendidikan, pembangunan masyarakat dan IPTEKS) kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 26 Februari 2022 dimana setiap Pengurus dan anggota dari Ranting Getsemani dan Pengurus Cabang Gideon I terlibat didalamnya. Pada kesempatan ini AMGPM Ranting Getsemani memilih Sungai/Kali Wailoi menjadi pusat pembersihan, karna Sungai/Kali tersebut menjadi sumber kehidupan Masyarakat/Jemaat Negeri Hatu. Sungai/Kali ini sudah dikotori oleh sampah-sampah  yang mana sudah mencemari Sungai/Kali tersebut sehingga AMGPM Ranting Getsemani yang merupakan bagian dari Negeri dan Jemaat Hatu juga memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menjaga dan melestarikan Sungai/Kali Wailoi dari sampah, agar tetap terawat dan Sungai/Kali dapat dinikmati sampai pada generasi-generasi penerus didalam Negeri dan Jemaat Hatu. AMGPM Ranting Getsemani juga melakukan kegiatan ini bertepantan dengan menyongsong Paskah Kristus sehingga selain dari menjalakan Program Bidang II, kegiatan ini juga merupakan bentuk kesiapan AMGPM Ranting Getsemani dalam memasuki Paskah Kristus di tahun 2022 ini!! Selain itu tujuan AMGPM Ranting Getsemani dalam membersihkan Sungai/Kali Wailoi ini adalah untuk menyadarkan Masyarakat dan Jemaat Negeri Hatu untuk sadar bahwa Sungai/Kali Wailoi yang merupakan pusat kebutuhan bersama, perlu dijaga dan dirawat dan tertib membuang sampah!! Sungai/Kali bukanlah tempat untuk membuang sampah melainkan tempat yang harus dijaga bersama-sama. Selain dari pada menjaga dan merawat dari sampah AMGPM Ranting Getsemani juga berharap bahwa Masyarakat/Jemaat Negeri Hatu tidak lagi melakukan pengarapan batu di Sungai/Kali Wailoi, untuk mencegah kekeringan pada Sungai/Kali Wailoi.

AMGPM Ranting Getsemani sebelum melakukan kegiatan ini pun sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Negeri (Bung Peitra Vabio  Salamahu|Ketua AMGPM Ranting Getsemani dan Pengurus yang lain bertemu dengan Bapa Raja Negeri Hatu), dalam pertemuan tersebut Bapa Raja selaku Pimpinan Negeri Hatu  mengapresiasi terhadap kegiatan yang dilalukan oleh AMGPM Ranting Getsemani serta berpesan “semoga lewat kegiatan ini masyarat dan jemaat Negeri Hatu dapat melihat apa yang dilakukan oleh AMGPM Ranting Getsemani serta mendoakan perkembangan dan kemajuan AMGPM Ranting Getsemani sesuai dengan Moto AMGPM  yaitu  Menjadi Garam dan Terang Dunia”.

Ketua Cabang Gideon I, Bung Thompsoon Mantulameten; yang juga mendukung Kegiatan ini menghimbau “Marilah AMGPM Ranting Getsemani terus menjadi contoh bagi orang lain terlebih khusus bagi kalangan muda yang ada di Negeri/Jemaat, serta berharap AMGPM se-Cabang Gideon I yang ada di Negeri/Jemaat Hatu semakin sadar terhadap sampah yang mana menjadi perhatiaan AMGPM Daerah Pulau Ambon Utara”

Mari katong bergandengan tangan untuk membangun kehidupan yang dapat memberikan dampak positif bagi Masyarakat/Jemaat terlebih khusus bagi generasi muda!! “KALO BUKAN KATONG SAPA LAI?? || KALO BUKAN SEKARANG KAPAN LAI??”

(GM)